PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA

VIRGINIA, SEALLY YOHANA and Effendi, Effendi and Suharman, Andi (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img] Text
RAMA_84204_06101181520067.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_84204_06101181520067_0006106003_0017116507_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Index card Match terhadap hasil belajar pada materi struktur atom kepada siswa kelas X IPA. Metode penelitian menggunakan eksperimen semu dengan desain penelitian non equivalent (pretest and posttest) control group design. Sampel yang digunakan yaitu siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 5 sebagai kelas kontrol dengan tiga tahap yaitu tahap persiapan, tahap perlakuan dan tahap akhir penelitian. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata posttest adalah 79,37 sedangkan nilai rata-rata posttest pada kelas kontrol adalah 72,34. Hasil analisis uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi 5%, diperoleh thitung > ttabel yaitu (2,950) > (1,998) serta besar pengaruh senilai 9,7% dapat diartikan pengaruh yang rendah. Dengan demikian Ho diterima, berarti ada pengaruh penerapan model Index Card Match terhadap hasil belajar pada materi struktur atom siswa dikelas X SMA Negeri 1 Indralaya. Disarankan bagi guru agar dapat menggunakan model pembelajaran Index Card Match pada materi struktur atom. Kata kunci : Model Pembelajaran Index Card Match, Hasil Belajar Siswa, Materi Struktur Atom.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Index Card Match, Hasil Belajar Siswa, Materi Struktur Atom.
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
Divisions: Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1)
Depositing User: Seally Yohana Virginia
Date Deposited: 23 Jan 2020 08:48
Last Modified: 23 Jan 2020 08:48
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25611

Actions (login required)

View Item View Item