Peningkatan Keterampilan Menyimak Integratif Menggunakan Model Group Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Dan Daerah

izzah, izzah and Masri, Ali (2009) Peningkatan Keterampilan Menyimak Integratif Menggunakan Model Group Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Dan Daerah. Documentation. Universitas Sriwijaya, Palembang. (Submitted)

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Isi_Penelitian.pdf]
Preview
Text
Isi_Penelitian.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah keterampilan menyimak mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FKIP Universitas Sriwijaya dapat meningkat dengan mengunakan metode group survey. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas beberapa siklus. Hasil tes akhir menunjukkan bahwa 85,5% mahasiswa mencapai target ketuntasan belajar, yakni mereka telah mencapai nilai lebih dari atau sama dengan 80. Selain itu, penggunaan metode ini dapat merangsang keaktifan mahasiswa, baik di kelas maupun di luar kelas. Dari segi proses, mahasiswa mahasiswa berani berbicara untuk mengungkapkan hasil survei yang elah dilakukannya. Dari segi keterampilan menulis, mereka dapat menuangkan laporan hasil survei secara tertulis.

Item Type: Monograph (Documentation)
Uncontrolled Keywords: keterampilan menyimak integrative dan metode group survey
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P1-1091 Philology. Linguistics
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 28 Jan 2020 09:39
Last Modified: 28 Jan 2020 09:39
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/26125

Actions (login required)

View Item View Item