Sistem Informasi Pengendalian Pembangunan

Dinar, Dwi Anugerah Putranto (2009) Sistem Informasi Pengendalian Pembangunan. Rekayasa Sriwijaya, 18 (2). pp. 59-68. ISSN 0852-5366

[thumbnail of Author Journal Sriwijaya] Other (Author Journal Sriwijaya)
11-SISTEM_INFORMASI.DOC
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sistem Informasi Pengendalian Pembangunan diperlukan akibat telah berkembangnya sistem informasi yang sudah ada maupun yang sedang berlangsung hingga saat ini tanpa acuan yang mampu merepresentasikan visi dan misi daerah. Akibatnya sering terjadi tumpang tindih tanggung jawab karena proses kerja yang sama sehingga menimbulkan inkonsistensi data. Maksud dan tujuan disusunnya Sistem Informasi pengendalian pembangunan adalah sebagai bahan laporan (progres report) secara nyata, jelas dan transparan atas pelaksanaan program kerja/kegiatan berdasarkan tolok ukur IPJM yang disusun. Tujuannya adalah terwujudnya sistem pengendalian pembangunan (keproyekan) secara cepat dan akurat, teridentifikasinya kemajuan pelaksanaan kegiatan secara periodik, tersusunnya sistem pelaporan atas kemajuan pelaksanaan yang langsung dapat dicetak secara elektronis. Metode yang digunakan dalam penyusunan sistem informasi pengendalian pembangunan adalah pendekatan pelaksanaan, pengumpulan data dan pengolahan data, penyusunan program aplikasi berbasis WEB, dan pelaksanaan kegiatan. Hasil dari penyusunan sistem informasi pengendalian pembangunan disusun berdasarkan konsep pengendalian pembangunan yang terdiri atas, konsep pengendalian, arsitektur sistem, sistem database, dan sistem aplikasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, WEB, sistem database
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems Information technology. Information systems (General)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 29 Jan 2020 05:30
Last Modified: 29 Jan 2020 05:30
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/26377

Actions (login required)

View Item View Item