KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUKTI MATERI IDENTITAS TRIGONOMETRI

CAHYANI, REGITHA INTAN and Hartono, Yusuf (2019) KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUKTI MATERI IDENTITAS TRIGONOMETRI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (24MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_01_Front_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_01_Front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_02.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_03.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_04.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_05.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (57kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_06_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081181520011_0010116401_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan kemampuan argumentasi siswa dalam pembelajaran matematika berbasis bukti materi identitas trigonometri. Pembelajaran dilaksanakan berdasarkan langkah-langkah dalam pembelajaran berbasis bukti dengan subjek penelitian siswa kelas X IPA di SMA Negeri 2 Indralaya Utara yang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes tertulis yang terdiri dari 5 soal uraian untuk mengukur kemampuan argumentasi siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh, hasil kemampuan argumentasi siswa kelas X di SMA Negeri 2 Indralaya Utara menggunakan pembelajaran berbasis bukti termasuk dalam kategori sangat kurang dengan rincian kategori sebagai berikut : sebanyak 23 siswa atau sekitar 88% dari seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran termasuk dalam kategori sangat kurang, 1orang siswa atau 4% kategori kurang, dan 2 orang siswa atau 8% termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran berbasis bukti, kemampuan argumentasi
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Users 956 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:10
Last Modified: 05 Sep 2019 03:11
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/2639

Actions (login required)

View Item View Item