PELATIHAN KEORGANISASIAN PEMUDA DESA DI DESA KERINJING, KECAMATAN TANJUNG RAJA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN

Mukhlis, MK and Suhel, Suhel and Asngari, Imam and Husni Thamrin, Kemas Muhammad and Maulana, Ahmad and Farhan, Farhan Muhammad and Indra budiman, anton and Kalsum, Umi Umi and pratama atiyatna, dirta and ichsan, hamidi and novriansyah, agil and marisa, fenny (2017) PELATIHAN KEORGANISASIAN PEMUDA DESA DI DESA KERINJING, KECAMATAN TANJUNG RAJA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN. Project Report. -, -. (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Pengabdian 2017_Full Text.pdf]
Preview
Text
Laporan Pengabdian 2017_Full Text.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Organisasi kepemudaan memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dalam kaitannya untuk mengatur aspirasi pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Pemuda pemudi desa sebagai elemen dari masyarakat tidak cukup hanya dibekali dengan pengetahuan mengenai organisasi, akan tetapi lebih kepada bagaimana mengelola organisasi yang baik sehingga upaya meningkatkan peran dan pemahaman pemuda pemudi mengenai organisasi tidak berhenti hanya pada konsep teoritis, tetapi harus berkesinambungan pada pelaksanaannya. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pengabdian dalam bentuk pelatihan keorganisasian pemuda di Desa Kerinjing Kabupaten Ogan Ilir ini adalah untuk memberdayakan pemuda-pemudi desa dalam upaya meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan, meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan. Sasaran kegiatan ini adalah pemuda pemudi yang ada di desa Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja Selatan, Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 30 orang. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode tanya jawab danpengenalan untuk mendekatkan diri antara pengabdi dan pemuda pemudi sebagai peserta dan melalui pelatihan dan praktek untuk pengembangan organisasi. Secara keseluruhan pelaksanaan pelatihan telah terlaksana cukup baik. Hal ini dapat dilihat dukungan positif dari pengurus Karang Taruna Desa Kerinjing yang relatif kooperatif dan atusias pada saat pelaksanaan pelatihan, meskipun tidak dapat dipungkiri masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan pelatihan tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Dr. Mukhlis Mukhlis
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:05
Last Modified: 30 Jan 2020 02:05
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/26520

Actions (login required)

View Item View Item