PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NEO COFFEE (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS NCTZEN PALEMBANG TAHUN 2019 YANG MENGKONSUMSI PRODUK NEO COFFEE)

ANDINA, R A and Alfatih, Andy and Bafadhal, Oemar Madri (2020) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NEO COFFEE (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS NCTZEN PALEMBANG TAHUN 2019 YANG MENGKONSUMSI PRODUK NEO COFFEE). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_-1_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_-1_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (160kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (328kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_06_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_07_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_0024126003_-_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (970kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381520101_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031381520101_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul "Pengaruh Kredibilitas Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk NEO Coffee (Studi pada Anggota Komunitas NCTzen Palembang Tahun 2019)". Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh kredibilitas endorser terhadap keputusan pembelian produk NEO Coffee serta seberapa besar pengaruh yang diberikan. Teori yang digunakan untuk mengukur pengaruh kredibilitas endorser (variabel independen) adalah Teori Model TEARS yang dikemukakan oleh Shimp (2014) dan untuk keputusan pembelian produk NEO Coffee (Variabel Dependen) menggunakan teori Kotler dan Keller (2009). Metode yang diterapkan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif dan teknik eksplanatif yang menggunakan alat analisis statistik parametrik regeresi linear sederhana. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 70 responden Anggota Komunitas NCTzen Palembang Tahun 2019 Yang Mengkonsumsi Produk NEO Coffee dengan teknik purposive sampling. Hasil temuan dari analisis data dalam penelitian ini diperoleh melalui pengujian hipotesis menggunakan uji t bahwa t hitung lebih besar dari t tabel dimana t hitung 8,404 > t tabel 1,994, yang artinya terdapat pengaruh kredibilitas endorser terhadap keputusan pembelian produk NEO Coffee, serta pengaruh yang diberikan sebesar 50,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Persamaan regresi linear yang didapat yaitu y= 8,269 + 0,879 x yang bermakna setiap penambahan satu nilai kredibilitas endorser akan memberikan kenaikan senilai 0,879 pada keputusan pembelian produk NEO Coffee di kalangan anggota komunotas NCTzen Palembang tahun 2019 yang mengkonsumsi produk NEO Coffee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kredibilitas Endorser, Keputusan Pembelian Produk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Users 4908 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2020 06:30
Last Modified: 16 Mar 2020 06:30
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/28325

Actions (login required)

View Item View Item