IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK PERILAKU BERMASALAH PADA SISWA “A” YANG MENGALAMI BROKEN HOME DITINJAU DARI TEORI KONSELING REALITAS DI SMP NEGERI 33 PALEMBANG

HARTATI, YUNI and Sofah, Rahmi and Sumarni, Sri (2020) IDENTIFIKASI KARAKTERISTIK PERILAKU BERMASALAH PADA SISWA “A” YANG MENGALAMI BROKEN HOME DITINJAU DARI TEORI KONSELING REALITAS DI SMP NEGERI 33 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img] Text
RAMA_86201_06071281320008.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86201_06071281320008_TURNITIN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (264kB) | Preview
[img] Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_02.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_03.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_04.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_05.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_06_ref.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (118kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
RAMA_86201_06071281320008_0002026015_0001015941_07_lamp.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku bermasalah pada siswa A yang mengalami broken home ditinjau dari teori konseling realitas di SMP Negeri 33 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan metode wawancara pada siswa , guru BK, teman dekat siswa A, dan keluarga. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian telah diketahui bahwa karakteristik perilaku bermasalah pada siswa A yang mengalami broken home, apabila ditinjau dari teori konseling realitas maka A mengalami perilaku : Keterasingan/ dimana A merasa kesepian diantara teman-teman dan keluarganya, Penolakan diri /menolak kenyataan siswa A belum bisa menerima kenyataan atas permasalahan yang terjadi dikeluarganya, Tidak objektif / Irasional ini dibuktikan dari timbulnya pemikiran yang negatif dari siswa A bahwa ia tidak yakin masa depannya akan berhasil tanpa adanya kedua orang tua yang mendukungnya, Tidak bertanggung jawab ini dibuktikan dari seringnya siswa A tidak masuk sekolah dan tidak mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya, dan yang terakhir yakni kurang percaya diri siswa A teridentifikasi bahwa ia tidak yakin, ragu-ragu akan kemampuan yang ia miliki. Kata Kunci : Perilaku bermasalah,Broken home,Teori konseling realitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Guru, Pemodelan konseling
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF697-697.5 Differential psychology. Individuality. Self
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1)
Depositing User: Users 6970 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2020 06:34
Last Modified: 18 Aug 2020 06:34
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/32335

Actions (login required)

View Item View Item