INTERNET FINANCIAL REPORTING

sukmadilaga, Citra and Sudrajat, Sudrajat and Donni, Maha Putra and Ferina, Ika Sasti (2019) INTERNET FINANCIAL REPORTING. Bandung, Bandung.

[thumbnail of INTERNET FINANCIAL REPORTING.pdf]
Preview
Text
INTERNET FINANCIAL REPORTING.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Buku ini berisikan pelaporan keuangan menggunakan teknologi komunikasi yang dikenal dengan Internet Finacial Repoting (IFR). IFR merupakan pelaporan keuangan menggunakan jaringan Local Area Network (LAN), Working Area Network (WAN), dan internet. IFR sebagai cara untuk mempublikasikan informasi keuangan perusahaan kepada publik melalui internet. Literatur akuntansi menyatakan bahwa IFR dikenal sebagai voluntary disclosure, bukan karena isi pengungkapannya tetapi karena alat yang digunakan. IFR sebagai media komunikasi antara perusahaan dengan stakeholder memiliki beberapa keuntungan yaitu menawarkan solusi biaya rendah bagi investor dan pemilik perusahaan. Melalui metode ini informasi keuangan dapat diunduh dalam berbagi format seperti Adobe Acrobat format dalam portable document format (PDF), HTML (Hypertext Markup Language), Excel, XBRL. Serta memungkinkan pemakai berinteraksi dengan perusahaan dan memesan informasi tertentu dengan cara yang jauh lebih mudah dan murah dibanding mengirim surat atau telepon ke perusahaan. Buku ini sangat baik untuk menjadi referensi pemilik perusahaan, investor, perbankan, industri lembaga pengelola keuangan , pemerintah, segenap civitas akademika dan para pihak yang terkait dengan pelaporan keuangan berbasis internet. Pembahasan dalam buku disajikan berdasarkan keterkaitan fungsi IFR untuk berbagai pihak, komponen penunjang IFR, penerapan dan kebermanfaatannya bagi perusahaan dan masyarakat vi Internet Financial Repoting Dengan membaca buku ini diharapkan para pembaca memhami Internet Financial Repoting dan Penerapannya di bebeapa negera Asia Tenggara. Secara rinci buku ini terdiri dari beberapa bab, yaitu: Bab 1 Internet Financial Reporting Bab 2 Extensible Business Reporting Languange ( XLBL) Bab 3 Secrecy Pengungkapan Pelaporan Tahunan Perusahaan Bab 4 Penerapan Internet Financial Reporting di Indonesia Bab 5 Penerapan Internet Financial Reporting di Negara Asia Dengan hadirnya buku ini penulis mengharapkan saran dan kritik dari pembaca agar penulis dapat memperbaiki kekurangan yang ada pada buku ini. Semoga kehadiran buku dapat memberikan sumbangan dalam implementasi IFR.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: M.Si Ika Sasti Ferina
Date Deposited: 21 Oct 2020 13:12
Last Modified: 21 Oct 2020 13:12
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/36570

Actions (login required)

View Item View Item