KOMUNIKASI PEMASARAN MUSEUM BALAPUTRA DEWA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

YUNIAR, TIARA and Efendi, Sofyan and Murti, Krisna (2020) KOMUNIKASI PEMASARAN MUSEUM BALAPUTRA DEWA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (407kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (581kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031181621195_0012057701_0025078807_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Pemasaran Museum Balaputra Dewa dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung”. Museum Negeri Sumatera Selatan atau yang lebih dikenal dengan Museum Balaputra Dewa adalah jenis museum regional yang ada di Sumatera Selatan. Museum ini juga merupakan museum umum tempat menyimpan berbagai macam koleksi menarik yang tesimpan dan terpamerkan. Periode Koleksi yang dipamerkan di mulai dari masa Prasejarah, Kerajaan Sriwijaya, Kesultanan Palembang hingga massa Revolusi Fisik atau Perjuangan Kemerdekaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Museum Balaputra Dewa untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler dan Gary Amstrong yang terdapat lima dimensi aktivitas dalam komunikasi pemasaran. Dimensi tersebut meliputi: periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif yaitu suatu bentuk penelitian yang meliputi proses pengumpulan dan penyusunan data. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh dimensi pada teori komunikasi pemasaran dilaksanakan dengan baik sehingga mampu untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Museum Balaputra Dewa, Bauran Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Museum Balaputra Dewa, Bauran Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5717-5734.7 Business communication Including business report writing, business correspondence
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Users 9262 not found.
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:47
Last Modified: 17 Dec 2020 03:47
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/38730

Actions (login required)

View Item View Item