PRODUKSI CABAi MERAH KERITING (Capsicum annuum L.) DENGAN MENGGUNAKAN IRIGASI PARIT DI DESA TANJUNG BARU, INDRALAYA, OGAN ILIR (SK Pembimbing Skripsi)

WIRANATA, FEBRI ARDI and Susilawati, Susilawati (2018) PRODUKSI CABAi MERAH KERITING (Capsicum annuum L.) DENGAN MENGGUNAKAN IRIGASI PARIT DI DESA TANJUNG BARU, INDRALAYA, OGAN ILIR (SK Pembimbing Skripsi). Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Febri Ardi Wiranata.pdf]
Preview
Text
Febri Ardi Wiranata.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktek lapangan ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan proses budidaya dan produksi tanaman cabai merah keriting dengan menggunakan irigasi parit disekitar guludan untuk meningkatkan kebutuhan cabai di masyarakat, praktek lapangan ini dilaksanakan pada bulan Febmari sampai Maret 2020 di Desa Tanjung Bam, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir. Metode yang digunakan pada praktek lapangan ini yaitu pengamatan langsung di lapangan dan wawancara langsung dengan petani lalu mencatat data-data kegiatan dilapangan serta data dari instansi sebagai penunjang. Peubah yang diamati pada praktek lapangan ini yaitu penyemaian, pengolahan tanah, pembuatan parit, penanaman, pemupukan, penyiraman dengan irigasi parit, penyemprotan pestisida, penyiangan gulma, kendala dalam proses budidaya, panen dan has-i-! produksi. Pengamatan dilakukan 1 minggu sekali selama kegiatan. Hasil dari praktek lapangan ini menunjukan irigasi parit sangat berguna untuk menyuplai kebutuhan air tanaman, musim dan serangan hama menyebabkan penurunan hasil produksi cabai merah keriting Upaya peningkatan panen dan produksi hams berjalan maksimal, dengan membuat irigasi parit kebutuhan air tanaman pada musim kemarau dapat tercukupi sehingga memudahkan petani dalam proses budidaya, serangan hama kutu kebul hams diatasi agar produksi cabai merah keriting dapat meningkat.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Cabai merah, Produksi Cabai Merah , Irigasi Parit
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture > SB112 Irrigation farming
Divisions: 05-Faculty of Agriculture > 54204-Agronomy (Agricultural Sciences) (S1)
Depositing User: Mrs Susilawati Amri
Date Deposited: 31 Dec 2020 23:48
Last Modified: 31 Dec 2020 23:48
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/39062

Actions (login required)

View Item View Item