PRODUKSI CABAI MERAH KERITING DI LAHAN RAWA LEBAK DI DESA SUNGAI RAMBUTAN 2 KABUPATEN OGANILIR (SK Pembimbing Praktek Lapangan)

PUTRA, JULIAN HANDIKA and Susilawati, Susilawati (2018) PRODUKSI CABAI MERAH KERITING DI LAHAN RAWA LEBAK DI DESA SUNGAI RAMBUTAN 2 KABUPATEN OGANILIR (SK Pembimbing Praktek Lapangan). Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Julian Handika Putra.pdf]
Preview
Text
Julian Handika Putra.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktek lapangan ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan proses budidaya dan produksi tanaman cabai merah keriting yang ditanam dilahan rawa lebak untuk meningkatkan kebutuhan cabai di masyarakat, praktek lapangan ini dilaksanakan pada bulan Oktober sampai November 2018 di Desa Sungai Rambutan 2 Ogan Ilir. Metode yang digunakan pada praktek lapangan ini yaitu pengamatan langsung di lapangan dan wawancara langsung dengan petani lalu mencatat data-data kegiatan dilapangan serta data dari instansi sebagai penunjang. peubah yang diamati pada praktek lapangan ini yaitu pengolahan tanah, penyemprotan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan, hasil panen, cara pemanenan dan keuntungan hasil panen serta kadar pH tanah. pengamatan dilakukan 1 minggu sekali selama kegiatan. Hasil dari praktek lapangan ini setelah melakukan analisis kelayakan usaha ternyata budidaya Cabai Merah ini layak, dan juga keadaan pada lahan rawa yang masam masih bisa di kendalikan. Upaya peningkatan panen dan produksi harus berjalan maksimal, dengan upaya mengendalikan sifat fisik tanah serta pemeliharaan yang tepat dan penambahan unsur hara yang lebih diperhatikan agar menunjang pertumbuhan tanaman agar dapat tumbuh dengan baik dan optimal.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Produksi Cabai Merah , Lahan Rawa Lebak
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture > SB1-1110 Plant culture
Divisions: 05-Faculty of Agriculture > 54204-Agronomy (Agricultural Sciences) (S1)
Depositing User: Mrs Susilawati Amri
Date Deposited: 04 Jan 2021 03:16
Last Modified: 04 Jan 2021 03:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/39063

Actions (login required)

View Item View Item