ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KINERJA KEUANGAN PADA PDAM TIRTA MUSI PALEMBANG 2001-2011

PAULUS, CICILIA and Abukosim, Abukosim and Saputra, Dewa (2013) ANALISIS HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KINERJA KEUANGAN PADA PDAM TIRTA MUSI PALEMBANG 2001-2011. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img] Text
RAMA_62201_01091003086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (527kB) | Preview
[img] Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_62201_01091003086_0007056202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (909kB) | Request a copy

Abstract

Dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu mendapatkan laba, perusahaan perlu meningkatkan pelayanannya kepada konsumen. Secara logika, pelayanan yang baik kepada konsumen dapat meningkatkan kineija keuangan perusahaan, khususnya laba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelayanan terhadap kineija keuangan PDAM Tirta Musi Palembang. Objek penelitian ini yang digunakan untuk mengukur kinetja keuangan. Oleh karena itu diharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel lain dan sampel perusahaan lain karena kondisi yang berbeda pula untuk setiap perusahaan. Hipotesis diuji dengan adaiah perusahaan yang memiliki pengaruh penting bagi kehidupan masyarakat Palembang, yaitu PDAM Tirta Musi Palembang untuk periode 2001-2011. "J' menggunakan analisi korelasi Kendall's Tau yang didukung dengan penjelasan kualitatif. Variabel independennya adaiah pelayanan (coverage area), dan variabel dependennya adaiah net profit margin, return on asset, dan working capital turn over (kineija keuangan). Melalui penelitian ini ditemukan bahwa hanya ROA yang menuliki hubungan terhadap pelayanan pada PDAM Tirta Musi Palembang. Hal ini disebabkan karena hanya satu perusahaan yang dijadikan sampel serta hanya tiga variabel

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan (coverage area), kinerja keuangan, net profit margin (NPM), return on asset (ROA), working capital turn over (WCTA)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF111-113 Cost, yield, and profit. Accounting
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 26 Jan 2021 08:22
Last Modified: 26 Jan 2021 08:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/41121

Actions (login required)

View Item View Item