SK Pembimbing: KEANEKARAGAMAN KELELAWAR (Chiroptera) DI KAWASAN PELESTARIAN PLASMA NUTFAH (KPPN) PT. BUMI MEKAR HIJAU (BMH). KECAMATAN TULUNG SELAPAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR SUMATERA SELATAN

SEPTARINA, SELI and Setiawan, Arum and Setiawan, Doni (2019) SK Pembimbing: KEANEKARAGAMAN KELELAWAR (Chiroptera) DI KAWASAN PELESTARIAN PLASMA NUTFAH (KPPN) PT. BUMI MEKAR HIJAU (BMH). KECAMATAN TULUNG SELAPAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR SUMATERA SELATAN. Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya, Indralaya. (Unpublished)

[thumbnail of 25. Pembimbing Utama Skripsi Mahasiswa S-1 Biologi Seli Septarina.pdf]
Preview
Text
25. Pembimbing Utama Skripsi Mahasiswa S-1 Biologi Seli Septarina.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keanekaragaman jenis kelelawar merupakan salah satu kekayaan sumber daya alam yang harus dilestarikan sehingga keseimbangan struktur hutan dapat terjaga dengan baik. Kelelawar bermanfaat sebagai pemencar biji sehingga kelelawar diperlukan untuk menjaga keanekaragaman hutan tropis. Kelelawar yang hidup di Kawasan Pelestarian Plasma Nutfah (KPPN) memiliki fungsi yang sangat penting sebagai penjaga keseimbangan ekosistem didalamnya. PT Bumi Mekar Hijau (BMH) merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang HutanTanaman Industri (HTI). Sesuai dengan rencana umum tata ruang HTI yang dipersyaratkan oleh Pemerintah, Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui spesies kelelawar yang ada di Kawasan Pelestarian Plasma Nutfah (KPPN), Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, serta mengetahui keanekaragaman kelelawar yang ada di kawasan. Variabel pengamatan terdiri dari Indeks Keanekaragaman Shannon (H’) dan Indekas Kemerataan (E).

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing Utama Skripsi Mahasiswa S-1 Biologi Seli Septarina
Subjects: Q Science > QL Zoology > QL700-739.8 Mammals
#4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 08-Faculty of Mathematics and Natural Science > 46201-Biology (S1)
Depositing User: Dr Arum Setiawan
Date Deposited: 11 Feb 2021 16:26
Last Modified: 11 Feb 2021 16:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/42083

Actions (login required)

View Item View Item