STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PONSEL CDMA FLEXI PADA KOPERASI PEGAWAI TELKOM PALEMBANG

EIS, HERLINA WERTI and Warsito, H. A. H Puspo and Taufik, Taufik (2007) STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PONSEL CDMA FLEXI PADA KOPERASI PEGAWAI TELKOM PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01033110058.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (44MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_02.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_03.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_04.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_05.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (451kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01033110058_0003096703_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01033110058_0003096703_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (204kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang terbaik dilakukan oleh Koperasi Pegawai Telkom dalam usaha meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui hubungan promosi terhadap penjualan ponsel cdma flexi pada Koperasi Pegawai Telkom Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama tahun 2004-2006 volume penjualan ponsel cdma flexi mengalami fluktuasi ( naik turun ). Pada tahun 2004 volume penjualan ponsel cdma flexi stabil yaitu sebanyak 1100 unit, dan pada tahun 2005 volume penjualan ponsel cdma flexi meningkat yaitu sebanyak 1500 unit, sedangkan pada tahun 2006 volume penjualan ponsel cdma flexi menurun sebanyak 700 unit, dari tahun 2005 sebanyak 1500 unit menjadi hanya 800 unit. Hal ini mungkin disebabkan konsumen semakin selektif dalam melakukan pembelian, karena sebagian besar konsumen sangat memperhatikan harga, selera, trend, dan juga pendapatan yang menjadi faktor utama konsumen sebelum mereka memutuskan untuk melakukan pembelian suatu produk. Dari perhitungan korelasi diperoleh nilai koefisien korelasi ( r ) sebesar 0,80 yang menunjukkan bahwa semakin besarnya biaya promosi yang dikeluarkan oleh perusahaan maka pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan semakin meningkat, sebaliknya bila biaya promosi yang dikeluarkan oleh perusahaan semakin menurun maka pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan semakin kecil. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa promosi yang telah dilakukan akan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada suatu perusahaan. Untuk lebih meningkatkan volume penjualan ponsel cdma flexi maka penulis menyarankan agar Koperasi Pegawai PT.Telkom lebih mengefektifkan lagi kegiatan promosi lokal bukan hanya mengandalkan promosi yang berasal dari pusat dan juga harus lebih selektif dalam mengeluarkan biaya promosi apakah seimbang dengan keuntungan yang akan diperoleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi dan Volume Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9000-9495 Agricultural industries > HD9000.5.B313 Agricultural industries--Management. Food industry and trade--Management. Food--Marketing--Case studies. Corporations--Finance--Case studies. Industries--Environmental aspects--Case studies. Corporation law.
V Naval Science > V Naval Science (General) > V160-165 Strategy
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:40
Last Modified: 19 Mar 2021 03:40
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/43753

Actions (login required)

View Item View Item