ANALISIS STRATEGI POSITIONING PERUSAHAAN RETAIL PT. CARREFOUR INDONESIA GERAI PALEMBANG

DESRIANTI, SELLY and Mahyunar, Mahyunar and Nazaruddin, Akhmad (2009) ANALISIS STRATEGI POSITIONING PERUSAHAAN RETAIL PT. CARREFOUR INDONESIA GERAI PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01053110063.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (48MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_02.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_03.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_04.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_05.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_06.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (569kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110063_0013065702_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01053110063_0013065702_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk I) mengetahui indikator-indikator yang dominan dalam mempengaruhi strategi positioning hypermarket Carrefour gerai Palembang dan 2) untuk mengetahui strategi positioning Carrefour Palembang bila dibandingkan dengan Hypermart dan Diamond Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alasan utama konsumen memilih hypermarket Carrefour Palembang sebagai tempat berbelanja dikarenakan Hasil penelitian menunjukkan ada dua keunggulan dimiliki hypermarket Carrefour Palembang yang mempengaruhi strategi positioning PT Carrefour Indonesia gerai Palembang yaitu harga yang ditawarkan dan lokasi hypermarket. Positioning yang dapat dilakukan adalah positioning dengan diferensiasi citra. Untuk dapat meningkatkan kinerja dan memperkuat daya saing hypermarket Carrefour Palembang, penulis menyarankan agar perusahaan mempertahankan harga yang ditawarkan dan lokasi hypermarket serta tetap mengkomunikasikan keunggulan tersebut sebagai upaya membentuk positioning di benak konsumen dan membedakan keunggulannya yang sulit ditiru oleh pesaing. Kemudian perlu ditingkatkan juga kinerja dari indikator yang dianggap paling penting bagi konsumen terutama pada indikator pelayanan yang handal dan kualitas produk yang ditawarkan Carrefour. Selain kedua indikator tersebut, hypermarket Carrefour Palembang juga harus memperhatikan lagi indikator variasi produk, kelengkapan fasilitas, kapasitas parkir, layout hypermarket, eksterior dan interior ruang serta promosi iklan. Hal ini penting karena juga mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen yang berbelanja di hypermarket Carrefour Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Positioning, Peta Persepsi Konsumen, dan Perusahaan Ritel.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 26 Mar 2021 05:23
Last Modified: 26 Mar 2021 05:23
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44253

Actions (login required)

View Item View Item