ANALJSJS PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI MARKETING IN VENUS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK ATAU LAYANAN KECANTIKAN MUSTIKA RATU DI KOTA PALEMBANG

PEBRLANTI, LIA DWI and Natalisa, Diah and Sayid, Syarnubi H. M. (2009) ANALJSJS PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI MARKETING IN VENUS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK ATAU LAYANAN KECANTIKAN MUSTIKA RATU DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01053110038.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (84MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01053110038_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_02.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_03.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_04.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_05.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_06.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (827kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110038_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01053110038_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui indikator-indikator strategi Marketing in Venus yang sudah diimplementasikan oleh Mustika Ratu di Kota Palembang dan 2) mengetahui hubungan penerapan Strategi Marketing in Venus terhadap kepuasaan pelanggan Mustika Ratu yang ada di Kota Palembang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk Business Landscajyc and its Challenge (Xj) tidak signifikan secara statistik terhadap Kepuasan Konsumen pada a=0,10. Hal ini terlihat dari kurangnya sosialisasi dari pihak PT. Mustika Ratu dalam mempopulerkan pelayanan kecantikan melalui situs internet. Ditambah lagi, dalam penelitian ini, tidak seluruh konsumen Mustika Ratu selalu berinteraksi dengan internet. Sedangkan, indikator produk memiliki keunikan tersendiri harus ditingkatkan lagi sebab atribut ini sangat lemah dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Mengenai inovasi, indikator ini pun tidak begitu berpengaruh pada kepuasan konsumen, ini teijadi karena konsumen merasa harga produk kosmetik Mustika Ratu agak lebih mahal dibandingkan produk lainnya. Kemudian dalam menawarkan dan menyediakan produk kosmetika yang sifatnya unise.r, PT. Mustika Ratu harus lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan produk tersebut. Untuk variabel Value Creating Strategy (K2) dan Tactic (Xj) dalam penelitian ini secara statistik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Untuk memperbaiki pengaruh variabel Business Lnadscape and its Challenge (Xj), penulis menyarankan agar PT. Mustika Ratu untuk melakukan pengembangan ulang atau sosialisasi kembali mengenai layanan kecantikan melalui situs internet. Untuk keunikan produk, PT. Mustika Ratu harus menciptakan sensasi keunikan tersendiri bagi konsumennya misalnya trend warna tata rias tiap tahunnya. Inovasi produk yang dilakukan belum terlalu berpengaruh pada kepuasan konsumen. Sebagian besar konsumen berpendapat bahwa inovasi produk yang dilakukan berpengaruh pada harga produk. Untuk produk kosmetika yang sifatnya unisex, PT. Mustika Ratu harus dapat melakukan promosi yang efektif dan tepat sasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing in Venus dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products > HF5415.126.R38 Database marketing--Statistical methods. Data mining--Statistical methods. Big data--Statistical methods.
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Tiara Hilda Safitri Rts
Date Deposited: 31 Mar 2021 01:35
Last Modified: 31 Mar 2021 01:35
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44618

Actions (login required)

View Item View Item