KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR

NASYAT, MUHAMMAD and Semil, Nurmah and Siswanto, Joko (2020) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (232kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (94kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (94kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011281419194_0001126701_0005065709_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sedikitnya jumlah pengguna jasa kesehatan rawat inap di Pusat Kesehatan Masyarakat Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kualitas pelayanan rawat inap di Pusar Kesehatan Masyarakat Tanjung Raja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Fokus dari penelitian ini adalah Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Data diperoleh dari data primer yaitu melalui wawancara dengan pihak pengguna jasa kesehatan serta pihak instansi layanan rawat inap Pusat kesehatan Masyarakat Tanjung Raja dan data sekunder melalui data yang didapat melalui dokumen terkait Kualitas Pelayanan Kesehatan Tanjung Raja. Skripsi ini meggunakan teori kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Zeithaml dkk. Berdasarkan hasil dari analisis penelitian dilapangan dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Inap Pusat Kesehatan Masyarakat Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir dalam pemenuhan karakteristik pada dimensi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty belum sesuai dengan karakteristik yang ada. Hal ini dibuktikan dengan belum terpenuhinya fasilitas sarana dan prasarana penunjang pelayanan, kurangnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kondisi ruangan yang kurang nyaman, serta adanya petugas medis yang melanggar prosedur pelayanan. Pusat Kesehatan Masyarakat Tanjung Raja sebaiknya memperbaiki kualitas pelayanan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana serta menjalankan Standar Operasional Prosedur yang telah ditentukan agar terciptanya kualitas pelayanan yang baik untuk masyarakat. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan
Subjects: J Political Science > JJ Political institutions and public administration (North America) > JJ1000-1019 Political institutions and public administration (North America)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Users 11536 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:32
Last Modified: 16 Sep 2021 01:32
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44831

Actions (login required)

View Item View Item