PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DEODORAN MEREK REXONA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI INDERALAYA)

LUMA, CINYI DINDA TIXY AFRIZA and Effendy, Chairani and Nofiawaty, Nofiawaty (2011) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DEODORAN MEREK REXONA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI INDERALAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01071001030.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (60MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01071001030_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_02.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_03.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_04.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_05.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_06.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (802kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01071001030_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01071001030_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Pada Penelitian ini penulis meneliti pengaruh dari Ekuitas merek yang terdiri dari empat variabel yaitu Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kesan Kualitas Merek dan Loyalitas Merek terhadap keputusan konsumen membeli deodoran Rexona. Tujuan dari penelitian ini untuk 1) mengetahui apakah Ekuitas Merek mempengaruhi keputusan konsumen melakukan pembelian deodoran merek Rexona, dan 2) mengetahui variabel mana dari Ekuitas Merek yang paling mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian deodoran merek Rexona. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Inderalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari hasil uji t variable kesadaran merek, kesan kualitas merek dan loyalitas merek mampu mempengaruhi keputusan konsumen membeli deodoran Rexona dengan persamaan Y = -0,275 + 0,128 XI + 0,470 X3 + 0,444 X4. Variabel dari ekuitas merek yang paling besar mempengaruhi keputusan konsumen membeli deodoran Rexona yaitu kesan kualitas merek sebesar 0,470, kemudian ekuitas merek memiliki nilai koefisien regresi (determinasi) sebesar 0,808, berarti 80,8% variasi dari ekuitas merek dapat menjelaskan variabel keputusan konsumen sedang sisanya sebesar 19,2% lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan dianggap tetap, misalnya promosi, harga, differensiasi produk, positioning produk dan lain-lain. Oleh karena itu, PT Unilever Tbk sebagai perusahaan yang memproduksi deodoran Rexona harus senantiasa menjaga kualitas ekuitas mereknya, terutama dalam hal mempertahankan kualitas dan ciri khas produknya, karena kesan kualitas inilah yang menjadi pertimbangan utama konsumen membeli deodoran Rexona, selain itu perusahaan harus mampu memberikan layanan puma jual yang baik dan menjaga citra mereknya sehingga produk deodorannya akan memberikan cita positif bagi konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kesan Kualitas Merek, Loyalitas Merek dan Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Tiara Hilda Safitri Rts
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:27
Last Modified: 08 Apr 2021 02:27
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45180

Actions (login required)

View Item View Item