IMPLEMENTASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA PALEMBANG

Dalimunthe, Abdul Haris and Herlina, - and Sari, Desi Windi and Kurniasari, Puspa and Agustina, S (2019) IMPLEMENTASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA PALEMBANG. In: Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat AVoER (Applicable Innovation of Engineering and Science Research) XI 2019, Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya Tahun 2019, 23-24 Oktober 2019, Palembang, Indonesia.

[img]
Preview
Text
Artikel_Prosiding AVoER 11_Tahun 2019.pdf

Download (568kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.ft.unsri.ac.id/index.php/AVoer/art...

Abstract

Bidang promosi merupakan salah satu faktor yang akan menjadikan kemajuan bidang usaha maka promosi sangat penting bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang. Teknologi informasi pada saat ini menjadi media yang sangat menarik dijadikan media promosi bagi para pelaku usaha. Perusahaan berskala nasional dan internasional sudah pasti memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosinya. Begitu juga dengan UMKM di Kota Palembang sebaiknya turut serta memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan penjualan. Mahasiswa Universitas Sriwijaya pada Jurusan Teknik Elektro telah mengembangkan suatu aplikasi mobile sebagai media promosi elektronik bagi pelaku usaha di Kota Palembang. Aplikasi tersebut dirancang melalui proses penelitian dan sampai saat ini aplikasi tersebut masih terus dikembangkan sehingga UMKM di Kota Palembang dapat memanfaatkan aplikasi tersebut serta juga memanfaatkan media sosial yang familiar di masyarakat Kota Palembang sebagai media promosi. Suatu kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pendampingan sangat tepat untuk dilakukan agar para pelaku UMKM di Kota Palembang dapat mengimplementasikan aplikasi tersebut untuk usaha UMKM mereka. Kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan tahap - tahap sebagai berikut : 1) Persiapan aplikasi teknologi informasi, 2) Menjelaskan manfaat teknologi informasi sebagai media promosi. 3) Implementasi menggunakan teknologi informasi sebagai media promosi dan 4) Evaluasi penggunaan teknologi informasi sebagai media promosi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1-9971 Electrical engineering. Electronics. Nuclear engineering > TK1 Electrical engineering--Periodicals. Automatic control--Periodicals. Computer science--Periodicals. Information technology--Periodicals. Automatic control. Computer science. Electrical engineering. Information technology.
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 20201-Electrical Engineering (S1)
Depositing User: Puspa Kurniasari
Date Deposited: 22 Apr 2021 11:53
Last Modified: 22 Apr 2021 11:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45363

Actions (login required)

View Item View Item