PENGEMBANGAN SISTEM KEAMANAN RUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) DAN MAGNETIC DOOR LOCK PADA LABORATORIUM KENDALI DAN ROBOTIKA

Kurniasari, Puspa and Amri, D. Amri and -, A. M. Warohma and -, N. I. Septiani and -, R. Samara and -, W. Dadang (2017) PENGEMBANGAN SISTEM KEAMANAN RUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) DAN MAGNETIC DOOR LOCK PADA LABORATORIUM KENDALI DAN ROBOTIKA. In: Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat AVoER (Applicable Innovation of Engineering and Science Research) 9, Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya Tahun 2017, 29 November 2017, Palembang, Indonesia.

[thumbnail of Artikel_Prosiding Semnas AVoER 2017.pdf]
Preview
Text
Artikel_Prosiding Semnas AVoER 2017.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Paper ini merupakan bagian dari penelitian tentang sistem keamanan cerdas (intelligent security system) yang membahas tentang pengembangan teknologi dibidang keamanan gedung dan ruangan. Dimana penggunaan suara dan wajah yang akan dikombinasikan dengan Radio Frequancy Identification (RFID) dan magnetic door lock menjadi sistem keamanan yang terpadu. Namun pada paper ini hanya membahas RFID dan magnetic door lock sebagai topik pembahasan karena kedua komponen ini merupakan sebuah solusi dari permasalahan keamanan gedung dan ruangan dengan harga yang cukup murah dan sederhana dalam aplikasinya. Dalam pengujian pada eksperiment RFID dan magnetic door lock ini, didapatkan bahwa RFID dan magnetic door lock telah dapat menjadi sebuah sistem keamanan yang bekerja dengan baik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1-9971 Electrical engineering. Electronics. Nuclear engineering > TK1 Electrical engineering--Periodicals. Automatic control--Periodicals. Computer science--Periodicals. Information technology--Periodicals. Automatic control. Computer science. Electrical engineering. Information technology.
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 20201-Electrical Engineering (S1)
Depositing User: Puspa Kurniasari
Date Deposited: 28 Apr 2021 07:22
Last Modified: 28 Apr 2021 07:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45667

Actions (login required)

View Item View Item