STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL ARYADUTA PALEMBANG SELAMA PANDEMI COVID-19

THERESIA, ANGELIA SOFHIA and Sobri, Kiagus Muhammad and Saraswati, Erlisa (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL ARYADUTA PALEMBANG SELAMA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (25MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (328kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (873kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (719kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (40kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_07_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381621170_0006116303_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031381621170_0006116303_08_lamp.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (429kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan dalam mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan, sehingga konsumen mengenal produk/jasa yang ditawarkan. Penelitian ini mengkaji bagaimana suatu perusahaan khususnya Hotel dalam membentuk suatu Strategi Komunikasi Pemasaran di Hotel Aryaduta Palembang selama masa pandemic covid-19. Strategi Komunikasi Pemasaran dapat dilihat dari bagaimana Hotel Aryaduta Palembang membentuk Strategi Komunikasi Pemasaran nya selama masa pandemic covid-19 saat ini. Dalam penelitian ini menjelaskan bagaimana Public Relation membentuk strategi komunikasi pemasaran Hotel Aryaduta Palembang itu sendiri selama masa pandemic covid-19 guna mempertahankan jumlah pengunjung dan mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya di Palembang. Adanya pandemic covid-19 ini membuat setiap perusahaan membentuk strategi komunikasi pemasaran yang baik dan benar. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7p) dimana terdapat 7 dimensi antara lain Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence dan Process. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif yang prosedur penelitian ini akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan dari hasil menggunakan teknik wawancara mendalam pada dua orang informan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan observasi untuk melihat langsung bagaimana Hotel Aryaduta Palembang membentuk Strategi Komunikasi Pemasaran selama adanya pandemic covid-19 ini. Selain itu juga terdapat beberapa dokumentasi berupa foto wawancara bersama informan dari kegiatan yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwasannya Hotel Aryaduta Palembang telah melakukan Strategi Komunikasi Pemasaran yang baik dan terencana dimasa pandemic covid-19 ini sehingga Hotel Aryaduta Palembang masih dapat mempertahankan jumlah pengunjung yang datang dan masih tetap mampu bersaing dengan hotel bintang lima yang ada di Palembang. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran (7p)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran (7p)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Ms Angelia Sofhia Theresia
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:59
Last Modified: 08 Jun 2021 07:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/47850

Actions (login required)

View Item View Item