PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI PENGGUNAAN GARIS BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK TK B DI TK ISLAM AZ-ZAHRA PALEMBANG TAHUN AJARAN 2018-2019”

Damanik, Putri Anggimi Mawaddah and Sumarni, Sri (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI PENGGUNAAN GARIS BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK TK B DI TK ISLAM AZ-ZAHRA PALEMBANG TAHUN AJARAN 2018-2019”. Jurnal Tumbuh Kembang : Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD, 5 (2). pp. 1-13. ISSN 2657-0785

[thumbnail of ARTIKEL  PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI.pdf]
Preview
Text
ARTIKEL PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Peningkatan Kemampuan Konsep Bilangan 1-20 Melalui Penggunaan Garis Bilangan Pada Anak Kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang Tahun Ajaran 2018-2019”. Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20 melalui penggunaan garis bilangan pada pembelajaran di kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah anak kelas B 3 yang berjumlah 20 Anak terdiri dari 11 Laki-laki dan 9 perempuan. Hasil Perhitungan pada prasiklus sebesar 20%, hasil pada siklus pertama 75% dan hasil pada siklus kedua 90%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan garis bilangan dapat meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20 pada anak kelas B3 TK Islam Az-Zahra. Dengan tindakan ini rata-rata kemampuan konsep bilangan 1-20 anak csebesar 90% dengan interpretasi berkembang sangat baik (BSb).

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Dr. SRI SUMARNI, M.Pd
Date Deposited: 02 Jul 2021 06:52
Last Modified: 02 Jul 2021 06:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/48972

Actions (login required)

View Item View Item