Hubungan antara Kadar Serum PTH dengan Kalsifikasi Aorta Abdominal pada Pasien Hemodialisis Kronik di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang (Peer Review)

Indrajaya, Taufik (2021) Hubungan antara Kadar Serum PTH dengan Kalsifikasi Aorta Abdominal pada Pasien Hemodialisis Kronik di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang (Peer Review). Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya, Jurnal Penyakit Dalam Indonesia. (Unpublished)

[thumbnail of Hubungan antara Kadar Serum PTH dengan Kalsifikasi Aorta Abdominal pada Pasien Hemodialisis Kronik d_000415.pdf]
Preview
Text
Hubungan antara Kadar Serum PTH dengan Kalsifikasi Aorta Abdominal pada Pasien Hemodialisis Kronik d_000415.pdf

Download (805kB) | Preview

Abstract

Pendahuluan. Penyakit kardiovaskular adalah penyebab kematian yang paling sering pada pasien penyakit ginjal kronik (PGK). Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya kalsifikasi vaskular pada pasien PGK. Proses kalsifikasi vaskular yang terjadi sering dikaitkan dengan kondisi hiperparatiroid sekunder yang merupakan komplikasi dari pasien PGK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kadar parathyroid hormone (PTH) serum dengan kalsifikasi aorta abdominal pada pasien PGK yang menjalani hemodialisis (HD).

Item Type: Other
Subjects:
Divisions: 04-Faculty of Medicine > 11702-Internal Medicine (Sp
Depositing User: Dr.dr. Taufik Indrajaya
Date Deposited: 13 Jul 2021 06:55
Last Modified: 13 Jul 2021 06:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/49442

Actions (login required)

View Item View Item