PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEREMPUAN BERPENDIDIKAN TINGGI (STUDI PADA MASYARAKATSEKITAR KAMPUS UNIVERSITAS PGRI DI KELURAHAN 9/10 ULU PALEMBANG)

WARDA, WARDA and Lidya, Eva and Nomaini, Faisal (2013) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PEREMPUAN BERPENDIDIKAN TINGGI (STUDI PADA MASYARAKATSEKITAR KAMPUS UNIVERSITAS PGRI DI KELURAHAN 9/10 ULU PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Perempuan Berpendidikan Tinggi (Studi pada Masyarakat sekitar Kampus Universitas PGRI di Kelurahan 9/10 Ulu Palembang). Penelitian ini mengkaji tentang persepsi masyarakat terhadap perempuan berpendidikan tinggi, serta perbedaan persepsi masyarakat berdasarkan jenjang pendidikan dan jenis kelamin terhadap perempuan berpendidikan tinggi. Penelitian ini memfokuskan pada perempuan berpendidikan tinggi karena pada masyarakat sekitar kampus perempuan yang telah menamatkan SMA rata-rata melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, sebaliknya laki-laki langsung mencari nafkah membantu ekonomi keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, mendeskripsikan data penelitian dengan menggunakan sampel 70 responden dimana Unit Analisis individu yaitu kepala keluarga (ayah dan ibu) pada masyarakat sekitar kampus Universitas PGRI Palembang. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik disproportionate stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat sekitar kampus Universitas PGRI Palembang terhadap perempuan berpendidikan tinggi positif. Berdasarkan pengujian hipotesis kedua dan ketiga hasilnya adalah tidak terdapat perbedaan persepsi masyarakat berdasarkan jenjang pendidikan dan jenis kelamin. Dimensi pandangan masyarakat terhadap perempuan berpendidikan tinggi lebih tinggi pencapaiannya dibandingkan dimensi pengetahuan. Hal ini relevan dengan uji beda hipotesis penelitian yang berdasarkan jenjang pendidikan dan jenis kelamin yang menipakan variabel kontrol dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Perempuan Berpendidikan Tinggi.
Subjects: ?? JA27-34 ??
Divisions: ?? pro_sosio_s1_69201 ??
Depositing User: Users 2826 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2021 01:39
Last Modified: 23 Aug 2021 01:39
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/52414

Actions (login required)

View Item View Item