ANALISIS ALOKASI DANA DESA TERHADAP PEMBERDAYAAN DAN KELEMBAGAAN DESA DI KECAMATAN BATURAJA TIMUR, KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (Pembimbing)

Prakarsa, Chandra and Sukanto, Sukanto and Mardalena, Mardalena (2019) ANALISIS ALOKASI DANA DESA TERHADAP PEMBERDAYAAN DAN KELEMBAGAAN DESA DI KECAMATAN BATURAJA TIMUR, KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (Pembimbing). Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of CHANDRA OK.pdf]
Preview
Text
CHANDRA OK.pdf

Download (941kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan pengalokasian, pengelolaan dan penggunaan Alokasi Dana Desa terhadap Alokasi Dana Desa dan juga melihat pergaruh Alokasi Dana Desa terhadap peningkatan prasarana umum, penyerapan tenaga kerja serta pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu Kecamatan Baturaja Timur. Data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah responden sebanyak 104 responden, Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Judgment Sampling. Teknik analisis penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini ialah menunjukkan bahwa Alokasi Dana Desa lebih banyak untuk kegiatan administrasi pada desa di karnakan alokasi yang di dapatkan hanya !0 persen dari APBD Kabupaten/Kota dan dengan jumlah Alokasi Dana Desa itu masih kurang dalam kegiatan pada desa di Kecamatan Baturaja Timur.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Mardalena Mardalena
Date Deposited: 17 Sep 2021 05:04
Last Modified: 17 Sep 2021 05:04
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53090

Actions (login required)

View Item View Item