PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK PENGEMBANGAN BAHASA MATERI MENGENAL HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK (Peer Review)

Yuliani, Irma and Jaenuddin, Riswan and Sumarni, Sri (2021) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK PENGEMBANGAN BAHASA MATERI MENGENAL HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK (Peer Review). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Peer Review1_PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK.pdf]
Preview
Text
Peer Review1_PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK.pdf

Download (386kB) | Preview
[thumbnail of Peer Review2_PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK.pdf]
Preview
Text
Peer Review2_PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK.pdf

Download (442kB) | Preview

Abstract

Telah berhasil dikembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis konstruktivistik yang valid, praktis dan efektiv, pada materi peran pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi. Pengembangan dilakukan dengan model pengembangan Rowntree yang terdiri dari tahap perencanaan, tahap persiapan penulisan, dan tahap penulisan dan penyuntingan dengan evaluasi Tessmer (self evaluation, expert review, one to one, small group, dan field test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD ini dinyatakan sangat valid setelah divalidasi oleh tiga validator yaitu ahli materi dan bahasa, ahli desain media, dan ahli desain pembelajaran. LKPD dinyatakan praktis karena telah dilakukan uji kepratisan oleh peserta didik pada tahap one to one dan small group. LKPD memiliki efektivitas yang sedang terhadap hasil belajar peserta didik setelah dilakukan pada tahap field test.

Item Type: Other
Subjects:
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Dr. SRI SUMARNI, M.Pd
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:16
Last Modified: 17 Sep 2021 04:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53094

Actions (login required)

View Item View Item