Implementasi Model Pembelajaran Sentra Di TK Negeri Pembina 1 Palembang (Peer Review)

Renda, Pera and Hasmalena, Hasmalena and Sumarni, Sri (2021) Implementasi Model Pembelajaran Sentra Di TK Negeri Pembina 1 Palembang (Peer Review). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of Peer Riview 1_Implementasi Model Pembelajaran Sentra Di TK Negeri Pembina 1.pdf]
Preview
Text
Peer Riview 1_Implementasi Model Pembelajaran Sentra Di TK Negeri Pembina 1.pdf

Download (462kB) | Preview
[thumbnail of Peer Riview 2_Implementasi Model Pembelajaran Sentra Di TK Negeri Pembina 1.pdf]
Preview
Text
Peer Riview 2_Implementasi Model Pembelajaran Sentra Di TK Negeri Pembina 1.pdf

Download (393kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanimplementasi model pembelajaran sentra di TK Negeri Pembina 1 Palembang, yang meliputi: (1) perencanaan pembelajaran, (2) pelaksanaan pembelajaran dan (3) penilaian hasil belajar pada model pembelajaran sentra di TK Negeri Pembina 1 Palembang. Jenis penelitianyang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan anak TK kelompok A dan B. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.Selama melakukan penelititian, peneliti merekam proses pembelajaran dan mengisi lembar observasi guru yaitu lembar penilaian pelaksanaan pembelajaran. Wawancara dilakukan kepada kepala sekolah dan guru mengenai model pembelajaran sentra. Dari hasi observasi untuk perencanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru selama 4 pertemuan memperoleh nilai rata-rata 79,68 yang termasuk dalam kategori baik. Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru selama 4 pertemuan mendapat nilai rata-rata 87,5 yang termasuk dalam kategori sangat baik. Penilaian hasil pembelajaran yang dilakukan oleh guru selama 4 pertemuan memperoleh nilai rata-rata 83,33 yang termasuk kategori sangat baik. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran sentra yang di implementasikan di TK Negeri Pembina 1 Palembang sudah sesuai dengan teori-teori yang ada

Item Type: Other
Subjects:
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Dr. SRI SUMARNI, M.Pd
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:43
Last Modified: 17 Sep 2021 04:43
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53113

Actions (login required)

View Item View Item