Analisis Kausalitas Antara Pengeluaran Pemerintah Bidang Kesehatan, Akses Hunian Layak dan Pertumbuhan Ekonomi (Pembimbing)

Pratama, Panji Agung and Subardin, Muhammad and Mardalena, Mardalena (2020) Analisis Kausalitas Antara Pengeluaran Pemerintah Bidang Kesehatan, Akses Hunian Layak dan Pertumbuhan Ekonomi (Pembimbing). Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of PANJI AGUNG PRATAMA OK.pdf]
Preview
Text
PANJI AGUNG PRATAMA OK.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menyelidiki hubungan kausalitas antara pengeluaran pemerintah bidang kesehatan, akses hunian layak dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan. Data yang digunakan adalah time series Provinsi Sumatera Selatan selama periode 2006-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Kausalitas Granger. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengeluaran pemerintah bidang kesehatan memiliki hubungan satu arah terhadap akses hunian layak kemudian variabel akses hunian layak dan pertumbuhan ekonomi tidak memiliki hubungan satu arah maupun dua arah sedangkan variabel pertumbuhan ekonomi dan pengeluaran pemerintah bidang kesehatan tidak memiliki hubungan satu arah maupun dua arah.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Mardalena Mardalena
Date Deposited: 17 Sep 2021 05:08
Last Modified: 17 Sep 2021 05:08
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53120

Actions (login required)

View Item View Item