PELATIHAN ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN REMAJA MASJID DI DESA KERINJING KECAMATAN TANJUNG RAJA SELATAN, KABUPATEN OGAN ILIR (Laporan Pengabdian)

Mukhlis, Mukhlis and Bernadette, Robiani and Taufiq, Marwa and Suhel, Suhel and Nazeli, Adnan and Zulkarnin, Ishak and Salsabillah, Maharani and Theo Julia, Rani (2020) PELATIHAN ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN REMAJA MASJID DI DESA KERINJING KECAMATAN TANJUNG RAJA SELATAN, KABUPATEN OGAN ILIR (Laporan Pengabdian). Project Report. -, Indralaya. (Unpublished)

[thumbnail of 24_Laporan Pengabdian Remaja Mesjid.pdf]
Preview
Text
24_Laporan Pengabdian Remaja Mesjid.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk untuk memberikan motivasi kepada pengurus remaja masjid di Desa Kerinjing agar lebih optimal dan efektif dalam pengelolaan organisasi. Pelaksanaan pengabdian dilakukan dengan metode ceramah, pelatihan, dan simulasi kepada pengurus remaja masjid di Desa Kerinjing. Materi yang diberikan berupa materi yang terkait dengan masalah kepemimpinan, manajemen konflik, manajemen organisasi, dan teknik sidang. Melalui kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat memberikan ketrampilan bagi pengurus remaja masjid di desa Kerinjing dalam mengelola organisasi, membentuk struktur kepengurusan, dan menimbulkan bakat kepemimpinan. Luaran yang diharapkan dari kegiatan pengabdian ini berupa laporan akhir dan artikel di jurnal pengabdian. Hasil pengabdian ini juga diharapkan dapat menjadi dasar pemerintah dalam mengambil kebijakan dan program yang terkait dengan masalah kepemudaan di perdesaan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works > AC1-195 Collections of monographs, essays, etc.
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology
H Social Sciences > HM Sociology > HM756-781 Community
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Dr. Mukhlis Mukhlis
Date Deposited: 17 Sep 2021 07:18
Last Modified: 17 Sep 2021 07:18
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53246

Actions (login required)

View Item View Item