PERMATASARI, RESKY and Nueraheni, Dyah Hapsari Eko and Nomaini, Faisal (2012) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DALAM TINJAUAN PENGGUNA JAMKESMAS (STUDI MENGENAI PERSEPSI PENGGUNA JAMKESMAS DI RSUP DR. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_69201_07081002029.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (83MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_69201_07081002029_0001016025_0005118401_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (28MB) | Preview |
Text
RAMA_69201_07081002029_0001016025_0005118401_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002029_0001016025_0005118401_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (30MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002029_0001016025_0005118401_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002029_0001016025_0005118401_05_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (945kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002029_0001016025_0005118401_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Kualitas Pelayanan Kesehatan Dalam Tinjauan Pengguna Jamkesmas (Studi Mengenai Persepsi Pengguna Jamkesmas di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang). Penelitian ini mengkaji mengenai persepsi pengguna Jamkesmas baik pasien Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) maupun Rawat Inap Tingkat Lanjutan mengenai kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggambarkan data deskriptif dari penelitian dengan unit analisisnya pengguna Jamkesmas. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Dr. Mohammah Hoesin baik. Pelayanan yang memadai dengan pelayanan yang terjangkau bagi masyarakat miskin serta pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menjadi indikator pendukung cukup tingginya tingkat kepuasan pengguna Jamkesmas. Namun ada beberapa indikator yang dikeluhkan oleh pengguna Jamkesmas yang terindikasi akan menjadi faktor penghambat dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Hal ini berkesinambungan dengan tidak adanya perbedaan persepsi antara pasien RJTL dengan pasien RITL. Pasien RITL banyak mengeluh pada penyediaan sarana dan prasarana rumah sakit yang belum sesuai dengan kebutuhan mereka. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Kesehatan, Jamkesmas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan Kesehatan, Jamkesmas |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 16:08 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 16:08 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/55497 |
Actions (login required)
View Item |