ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI MARKETING IN VENUS PADA PT. UNILEVER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ATAS PRODUK REXONA FOR MEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA)

HAQ, AL HADI and Syahidin, Machmud and Effendy, Chairani (2010) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI MARKETING IN VENUS PADA PT. UNILEVER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ATAS PRODUK REXONA FOR MEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDERALAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01061001021.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (45MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01061001021_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_02.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_03.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_04.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_05.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_06.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (494kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01061001021_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01061001021_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui apakah Marketing In Venus sudah tepat diterapkan Rexona For Men. 2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi Marketing In Venus terhadap kepuasan pelanggan atas produk Rexona For Men Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk Business Landscape and its Challenge (Xi) ticak signifikan secara statistik terhadap Kepuasan Konsumen pada. Hal ini terlihat dari kurangnya sosialisasi dari pihak PT. Unilever dalam memberikan infoinfo Rexona For Men melalui situs internet. Padahal konsumen Rexona For Men selalu berinteraksi dengan internet. Sedangkan, untuk indikator produk memiliki keunikan tersendiri harus ditingkatkan lagi sebab atribut ini sangat lemah dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Berbicara mengenai inovasi, indikator ini pun tidak begitu berpengaruh pada kepuasan konsumen, dikarenakan konsumen merasa inavosai produk belum sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk variabel Value Creating Strategy (X2) dan Tactic (X3) dalam penelitian ini secara statistik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Untuk memperbaiki pengaruh variabel Business Lnadscape and its Challenge (Xi), penulis menyarankan dengan mempermudah membuka situs Rexona For Men konsumen semakin banyak mengetahui informasi produk dan informasi mengenai kegiatan-kegiatan Rexona For Men, hal ini dikarenakan konsumen semakin memperhatikan kecanggihan teknologi, mereka pasti akan mencari informasi melalui situs internet. Untuk keunikan produk, PT. Unilever harus menciptakan sensasi keunikan tersendiri bagi konsumennya misalnya disesuaikan dengan iklim di Asia, jangan sampai produk Rexona For Men sama dengan produk lainnya. Inovasi produk yang dilakukan belum terlalu berpengaruh pada kepuasan konsumen. Konsumen berpendapat bahwa inovasi produk yang dilakukan berpengaruh pada keinginan dan kebutuhan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing in Venus dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 21 Dec 2021 03:47
Last Modified: 21 Dec 2021 03:47
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59334

Actions (login required)

View Item View Item