Implementasi Nilai-Nilai Kesadaran Lingkungan Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Inderalaya

Ryan, Aziz (2020) Implementasi Nilai-Nilai Kesadaran Lingkungan Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Inderalaya. Undergraduate thesis, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of RYAN AZIZ (2020) PEMBIMBING.pdf]
Preview
Text
RYAN AZIZ (2020) PEMBIMBING.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Nilai-Nilai Kesadaran Lingkungan Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Indralaya. Populasi dalam penclitian ini berjumlah 221 peserta didik, teknik penarikan sampel penelitian yang dipilih adalah non probability sampling, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dan angket. Hasil analisi data dan hasil pembahasan angket disesuaikan dengan keempat indikator yang peneliti gunakan dengan 15 item pertanyaan, kemudian didapatkan jumlah skor rata-rata dari keempat indikator tersebut. Adapun indikator pertama pengetahuan tentang isu-isu lingkungan dengan rata-rata 91,88, kedua kemampuan untuk bertindak terhadap isu-isu lingkungan dengan ratarata 89,17, ketiga pengetahuan mengenai lingkungan dengan rata-rata 88,18, dan keempat kesadaran lingkungan dengan rata-rata 85,52. Maka penelitian dapat menyimpulkan bahwa Implementasi Nilai-Nilai Kesadaran lingkungan Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri I Indralaya bernilai positif dengan skor keseluruhan rata-rata 88,18. Sebelumnya telah ditentukan bahwa skor » 62,5 merupakan kriteria tingkat persepsi positif dan sebaliknya « 62,5 merupakan kriteria tingkat persepsi negatif. Kata Kunci : Implementasi Nilai-Nilai, Kesadaran,Peserta Didik dan Lingkungan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:03
Last Modified: 30 Dec 2021 03:03
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59852

Actions (login required)

View Item View Item