UPAYA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA SELATAN DALAM MEMFASILITASI PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN BAGI GURU DI KABUPATEN OGAN ILIR

Dian Lestari, 06121008972 (2019) UPAYA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA SELATAN DALAM MEMFASILITASI PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN BAGI GURU DI KABUPATEN OGAN ILIR. PPKn, Unsri.

[thumbnail of Dian Lestari_2019 Pembimbing.pdf]
Preview
Text
Dian Lestari_2019 Pembimbing.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui upaya Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dalam memfasilitasi peningkatan kualitas pembelajaran bagi guru di Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan wawancara. Teknik Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang digunakan meliputi uji kredibilitas, uji transferabelitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dalam memfasilitasi peningkatan kualitas pembelajaran bagi guru di Kabupaten Ogan Ilir sudah sesuai dengan tugas pokoknya yang terdapat dalam Permendikbud No. 14 tahun 2015. Hal ini dapat dilihat dari empat indikator yang telah diterapkan yaitu, pemberian layanan dan bimbingan teknis pada standar kelulusan, standar isi, standar proses dan standar penilaian. Kata-kata kunci: LPMP, Fasilitas, kualitas pembelajaran guru.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci: LPMP, Fasilitas, kualitas pembelajaran guru.
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:13
Last Modified: 30 Dec 2021 03:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59976

Actions (login required)

View Item View Item