PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE PADA PEMERINTAHAN DESA KARANG ENDAH KECAMATAN GELUMBANG KABUPATEN MUARA ENIM

Pirdaus, 06051181320010 (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE PADA PEMERINTAHAN DESA KARANG ENDAH KECAMATAN GELUMBANG KABUPATEN MUARA ENIM. Unsri.

[thumbnail of SK Pirdaus_2019 Pembimbing.pdf]
Preview
Text
SK Pirdaus_2019 Pembimbing.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pelaksanaan prinsip-prinsip good governance pada pernerintahan desa Karang Endah. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh masyarakat desa Karang Endah yang berjumlah 1178 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini dipilih berdasarkan tingkat pemahaman sampelterhadap konsep pelaksanaan prinsip-prinsip good governance. Sehingga didaptakan sampel sebanyak 62 orang yang dipilih dari masyarakat yang memiliki tingkat pendidikan D1-S2. Selanjutnya dalam penelitian ini peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu teknik dokumentasi dan teknik angket. Untuk mengetahui persepei masyarakat terhadap pelaksanaan prinsip-prisip good governance pada pemerintahan desa Karang Endah peneliti menggunakan teknik analisa data Statistik deskriptif. Berdasarkan kriteria interpretasi skor persentase adalah persepsi positif (“>50%), persepsi negatif (<50%). Berdasarkan hasil analisis data dari kedua teknik pengumpulan data, dapat disimpulkan bahwa masyarakat memberikan persepsi positif terhadap pelaksanaan prinsip-prinsip good governance pada pemerintahan desa Karang Endah dengan rata-rata jumlah skor 198.18 (80%). Kata kunci: persepsi, prinsip-prinsip good governance, desa Karang Endah.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: persepsi, prinsip-prinsip good governance, desa Karang Endah.
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:20
Last Modified: 30 Dec 2021 03:20
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59985

Actions (login required)

View Item View Item