Perbandingan Motivasi Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pkn Yang Diajar Menggunakan Model Listening Team Dengan Point Counter Point Di SMA Srijaya Negara Palembang

Ririn, Oktasari (2017) Perbandingan Motivasi Belajar Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pkn Yang Diajar Menggunakan Model Listening Team Dengan Point Counter Point Di SMA Srijaya Negara Palembang. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of PN 2017 Ririn Oktasari.pdf]
Preview
Text
PN 2017 Ririn Oktasari.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Srijaya Negara Palembang dan sampel dalam penelitian ini adalah XI IPS di SMA Srijaya Negara Palembang dan kelas XI IPS I. teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, observasi dan angket.berdasarkan anlisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran PKn yang diajar menggunakan model listening team lebih tinggi dibandingkan point couter point di SMA Srijaya Negara Palembang. Hal ini terbukti dari hasil rata-rata motivas belajar siswa di kelas XI IPS 3 sebesar 79 % sedangkan hasil rata-rata motivasi belajar di kelas XI IPS I sebesar 74 %. Kemudian dari hasil analisis melalui uji independent t-test diperoleh sign = .000 dan α= .05 maka Hₐ diterima dan Hₒ ditolak. Kata-kata kunci: Motivasi Belajar Siswa,Model Listening Team, Model Point Couter Point, Pkn.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:17
Last Modified: 30 Dec 2021 03:17
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60068

Actions (login required)

View Item View Item