Persepsi Orang Tua Siswa Terhadap Pelaksanaan Study From Home (Belajar dari Rumah) di Era Pandemi Covid-19 di Desa Way Empulau Ulu Kabupaten Lampung Barat

Novalia, Novalia (2021) Persepsi Orang Tua Siswa Terhadap Pelaksanaan Study From Home (Belajar dari Rumah) di Era Pandemi Covid-19 di Desa Way Empulau Ulu Kabupaten Lampung Barat. Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of PM 2021 Novalia.pdf]
Preview
Text
PM 2021 Novalia.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui persepsi orang tua siswa terhadap pelaksanaan study from home di era pandemi COVID-19 di desa Way Empulau Ulu Kabupaten Lampung Barat, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 104 orang dengan sampel diambil menggunakan sampling jenuh sehingga jumlah sampel adalah sama dengan populasi yaitu 104 Orang Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik dokumentasi dan angket untuk analisis menggunakan data angket yang diolah menggunakan rumus frekuensi relative Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa persepsi orang tua siswa terhadap pelaksaan study from hame (belajar dari ramah) di era pandemi COVID-19 di desa Way Empulau Ulu Kabupaten Lampung Barat yaitu negatif Hal ini terbukti dari kendala-kendala dan permasalahan yang dialami oleh orang tua siswa, yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari 80% tidak setuju dan 20% setuju di dapat untuk indikator yang pernyataannya menuju ke hal positif seperti manfaat pembelajaran online dan juga mekanisme study from home (belajar dari rumah). Kata kunci: Persepsi, orang tua siswa, study from home (belajar dan rumah), COVID-19, Way Empulau

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:22
Last Modified: 30 Dec 2021 03:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60145

Actions (login required)

View Item View Item