HAMBATAN GURU PPKN DALAM MENGKONVERSIKAN NILAI SKALA ANGKA MENJADI HURUF PADA KURIKULUM 2013 DI SMA 1 INDRALAYA DAN SMAN 2 TANJUNG RAJA

Kurniasari, Kurniasari (2016) HAMBATAN GURU PPKN DALAM MENGKONVERSIKAN NILAI SKALA ANGKA MENJADI HURUF PADA KURIKULUM 2013 DI SMA 1 INDRALAYA DAN SMAN 2 TANJUNG RAJA. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of Kurniasari_2016 Penguji.pdf]
Preview
Text
Kurniasari_2016 Penguji.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan guru PPKn dalam mengkonversikan sistem penilaian dari skala angka menjadi skala huruf pada kurikulum 2013 di SMA Negeri | Indralaya dan SMA Negeri 2 Tanjung Raja mulai dar proses pembuatan instrumen penilaian, pelaksanaan penilaian, pengolahan nilai, analisis dan interpretasi data hasil pengolahan nilai. Informan pada penelitian berjumlah tiga orang guru PPKn yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi, teknik wawancara dan obscrvasi. Uji keabsahan data yang digunakan meliputi uji credibility, uji transperability, uji dependability dan uji confirmabilitry. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data observasi yang dilakukan dapat diketahui bahwa diperoleh persentase 48% yaitu termasuk kategori kurang baik. Kata kunci: Sistem penilaian skala angka dan skala huruf, Kurikulum 2013.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:13
Last Modified: 18 Jan 2022 05:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60328

Actions (login required)

View Item View Item