EFEKTIFITAS KEGIATAN DUTA LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI SISWA UNTUK MEWUJUDKAN SEKOLAH BERBUDAYA LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 10 PALEMBANG

Andani, Maya (2018) EFEKTIFITAS KEGIATAN DUTA LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI SISWA UNTUK MEWUJUDKAN SEKOLAH BERBUDAYA LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 10 PALEMBANG. PPKn, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of PM 2018 Maya Andani.pdf]
Preview
Text
PM 2018 Maya Andani.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ke efektifitasan dari kegiatan duta lingkungan dalam meningkatkan partisipasi siswa untuk mewujudkan sekolah berbudaya lingkungan di SMPN 10 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tiga orang informan yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik dokumentasi, wawancara dan observasi. Uji keabsahan data dilakukan melalui uji credibility, transferability, dan confirmability. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan atau verifikasi. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan partisipasi pada siswa melalui kegiatan duta lingkungan walaupun tidak pada keseluruhan siswa. Efektifitas dari kegiatan duta lingkungan yang terdapat perubahan yaitu aturan-aturan dan kreatifitas yang telah dilakukan siswa yang terlihat selama masa observasi.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:12
Last Modified: 18 Jan 2022 05:12
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60329

Actions (login required)

View Item View Item