UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MEMOTIVASI MASYARAKAT UNTUK BERPARTISIPASI PADA PEMBANGUNAN DI DESA SUKA DAMAI BARU KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Tri Adiyudha, Yusa (2018) UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MEMOTIVASI MASYARAKAT UNTUK BERPARTISIPASI PADA PEMBANGUNAN DI DESA SUKA DAMAI BARU KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of tri adhiyudha Yusa 2018 Penguji.pdf]
Preview
Text
tri adhiyudha Yusa 2018 Penguji.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui bayaimana upaya pemerintah dcsa dalam memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi pada pembangunan d dcaa Suka Damai Baru Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuani. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif Informan dalam penelitian ini sebanyuk enam orang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi, wawancara, dan observasi. Uji keabsahan data dengan ujii kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dikctahui bahwa upaya pemerintah desa dalam memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi pada pembangunan di desa Suka Damai Baru Kecamatan Sungail Lilin Kabupaten Musi Banyuasi terlaksana dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan dan kebijakan yang di berikan oleh pcmerintah dcsa kepada masyarakat agar masyarakat ikut berpartisipasi membangun dcsa. Kata kunci: Pemerintah Desa, Motivasi, Partisipasi Masyarakat .

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:52
Last Modified: 18 Jan 2022 05:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60360

Actions (login required)

View Item View Item