PRESEPSI MASYARAKAT SERI TANJUNG KECAMATAN TANJUNG BATU TERHADAP KINERJA DPRD OGAN ILIR DITINJAU DARI TINGKAT PENDIDIKANYA

Tri Atika, Hartawati (2016) PRESEPSI MASYARAKAT SERI TANJUNG KECAMATAN TANJUNG BATU TERHADAP KINERJA DPRD OGAN ILIR DITINJAU DARI TINGKAT PENDIDIKANYA. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of tri atika hartawati 2016 penguji.pdf]
Preview
Text
tri atika hartawati 2016 penguji.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat Seri Tanjung kecamatan Tanjung Batu terhadap kinerja DPRD Ogan Ilir ditinjau dari tingkat pendidikan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Seri Tanjung yang dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikannya yang berjumlah 951 orang. Sampci dalam penelitian ini berjumlah 95 jiwa yang telah dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikannya, yaitu tingkat pendidikan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi (PT). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik disserasified random sampling dengan jumlah sampel 10"4 dari total populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Uji keabsahan data yang digunakan adalah uji validity, uji reliability, uji normality, dan uji homogenity. Teknik analisis data yang digunakan adalah ANOVA. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat diketahui bahwa persepsi masyarakat Seri Tanjung pada tingkat SD dcngan persentase 44.274, SMP 46.92”, SMA 70.586, serta pada tingkat PT 83.789, maka dapat disimpulkan bahwa semakin tingggi tingkat pendidikan semakin positif persepsi yang diberikan, dan sebaliknya semakin rendah tingkat pendidikan semakin negatif perscpsi yang diberikan. Kata-kata kunci : Persepsi, kinerja DPRD, tingkat pendidikan, masyarakat Seri Tanjung.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:52
Last Modified: 18 Jan 2022 05:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60365

Actions (login required)

View Item View Item