PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMK NEGERI 7 PALEMBANG

Wisnu, Aji (2015) PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMK NEGERI 7 PALEMBANG. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of pembimbing pak mulyadi _ bu umi (Wisnu Aji).pdf]
Preview
Text
pembimbing pak mulyadi _ bu umi (Wisnu Aji).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelanan ana bertujuan untuk menpetahur pengaruh pemanfaatan intemct sebagai sumber belajar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di SMK Negeri 7 Palembang Populasi adalah seluruh siswa di SMK Negeri 7 Palembang yang berjumlah 758 orang. Sedangkan sampel sebanyak 55 Siswa dari populasi sebanyak 791 orang. Pengumpulan sampel menggunakan teknik Sampling Pupowve dengan keriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian adalah statistik parametris melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dari hasil analisis diperoleh nilai sig t sebesar 000 yang berarti nilai sig ta .005. Dengan demikian hipotesis menolak H, dan menerima H, Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di SMK Negeri 7 Palembang dengan taraf signifikan sebesar 599. Nilai tersebut menggambarkan adanya perbedaan skor tingkat motivasi belajar antara siswa kelas eksperimen dengan kelas kontrol..Olch karcna itu, pemanfaatan internet sebagai sumber belajar sangat diperlukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Kata-kata kunci: Internet sebagai sumber belajar, motivasi belajar.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:15
Last Modified: 18 Jan 2022 05:15
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60374

Actions (login required)

View Item View Item