PRESEPSI SISWA SEBAGAI PEMILIH PEMULA TERHADAP PEMILU PRESIDEN 2014 DI SMA NEGERI SE KECAMATAN ILIR BARAT 1 KOTA PALEMBANG

Dina, Permatajannah (2014) PRESEPSI SISWA SEBAGAI PEMILIH PEMULA TERHADAP PEMILU PRESIDEN 2014 DI SMA NEGERI SE KECAMATAN ILIR BARAT 1 KOTA PALEMBANG. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of Dina PermataJannah_2014.pdf]
Preview
Text
Dina PermataJannah_2014.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Persepsi Siswa Sebagai Pemilih Pemula Terhadap Pemilu Presiden 2014 Di SMA Negeri Sekecamatan Ilir Barat I Kota Palombang”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaiamanakah Persepsi Siswa Sebagai Pemilih Pemula Terhadap Pemilu Presiden 2014 Di SMA Negeri Sekecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan populasi yaitu siswa kelas XII yang berumur 17 tahun di SMA Negeri Se-Kecamatan Ilir Barat I yang berjumlah 493 siswa sebagai pemilih pemula sedangkan yang menjadi sampel adalah 10-1596 dari populasi karena subjek penelitian lebih dari 100, maka diambil antara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik strarifled random sampling. Yaitu pengambilan sampel secara bertingkat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang yang di ambil kelas XII yang ber umur 217 tahun. Adapun teknik pengumpulan data melalui dokumentasi, dan angket. Dari hasil analisis dan pembahasan terhadap data, disimpulkan bahwa Persepsi siswa sebagai pemilih pemula terhadap pemilu presiden 2014 di SMA Negeri sekecamatan Ilir Barat I Kota Palembang di kategorikan positif yang menunjukkan rata-rata nilai 152,7 dengan persentase 66,95". Kata Kunci : Persepsi siswa, pemilih pemula, pemilu presiden 2014

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:52
Last Modified: 18 Jan 2022 05:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60389

Actions (login required)

View Item View Item