STRATEGI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PERLINDUNGAN ANAK MENUJU KOTA LAYAK ANAK DI PALEMBANG

Wiguna, Tiara Putri (2019) STRATEGI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PERLINDUNGAN ANAK MENUJU KOTA LAYAK ANAK DI PALEMBANG. PPKn, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of tiara putri wiguna 2019 penguji.pdf]
Preview
Text
tiara putri wiguna 2019 penguji.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM) terhadap perlindungan anak menuju kota layak anak di Palembang Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara dan observani. Uji keabsahan data yang digunakan meliputi uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas dan uji konfirmabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi Dinas PPPAM terhadap perlindungan anak menuju kota layak anak di Palembang meliputi pencegahan, penanganan, membantu anak-anak dan remaja mengelola resiko dan tantangan, mengubah sikap dan norma sosial yang mendorong kekerasan dan diskriminasi, menerapkan hukum dan kebijakan yang melindungi anak-anak, melakukan pengumpulan data dan penelitian.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:16
Last Modified: 18 Jan 2022 05:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60430

Actions (login required)

View Item View Item