Factor of Violence Against Women During Covid-19 Pandemic (Similarity)

Mauliana, Resty and Hasyim, Hamzah and Betry, Riana Agny and Konar, Pierre Ramandha and Vitriani, Ria and Octariza, Riche and Novita, Rizka Gia and Saleh, Saleh (2022) Factor of Violence Against Women During Covid-19 Pandemic (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of FACTOR OF VIOLENCE AGAINST WOMEN DURING COVID-19 PANDEMIC (1).pdf]
Preview
Text
FACTOR OF VIOLENCE AGAINST WOMEN DURING COVID-19 PANDEMIC (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Violence Against Women (VWA) merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat secara global. Karena kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran hak asasi manusia yang berdampak signifikan terhadap korban, keluarga, dan masyarakat. Violence Against Women meningkat dan menjadi perhatian khusus selama COVID-19 karena pandemi mempengaruhi hampir setiap negara secara global dan menyebabkan dampak yang signifikan, seperti dampak negatif pada aspek kesehatan, ekonomi dan sosial. Penelitian menggunakan Literature Review dengan database: Wiley Online Library, PubMed, dan ScienceDirect. Hasil pencarian yang memenuhi kriteria kemudian dilakukan analisis artikel. Studi apprasial menggunakan Joana Briggs Institute (JBI). Hasil didapatkan dari 26 artikel relevan judul dan abstrak, didapatkan 5 artikel yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Dari 5 artikel kemudian menghasilkan lima tema yaitu pendidikan, ekonomi rendah, kecemasan, usia, dan pernikahan yang tidak diinginkan. Upaya pemerintah pusat dan daerah harus bekerja untuk meningkatkan kesetaraan gender, dalam mengatasi faktor risiko di berbagai tingkat, menggunakan pendekatan berbasis masyarakat dan institusi untuk mencegah terjadinya Violence Against Women.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 10-Faculty of Public Health > 13251-Environmental Health (S1)
Depositing User: Dr.rer.med Hamzah Hasyim, S.K.M, M.K.M
Date Deposited: 03 Feb 2022 05:55
Last Modified: 03 Feb 2022 05:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60514

Actions (login required)

View Item View Item