Metode Pembuatan Granul dari Serbuk Karbon, Produk Karbon Granul Adsorben, dan Penggunaannya. Deskripsi Paten

Nirwan Syarif, - (2022) Metode Pembuatan Granul dari Serbuk Karbon, Produk Karbon Granul Adsorben, dan Penggunaannya. Deskripsi Paten. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

[thumbnail of pdf]
Preview
Other (pdf)
Rev 020921 Deskripsi Paten (FIX) METODE PEMBUATAN GRANUL DARI SERBUK KARBON, PRODUK KARBON GRANUL ADSORBEN, DAN PENGGUNAANNYA.pdf

Download (811kB) | Preview

Abstract

Invensi ini berhubungan dengan metode pembuatan karbon berstruktur pitanano / lembaran nano yang disebut karbon pitanano (carbon nano ribbons), grafen pitanano (graphene nanoribbons), grafit pitanano (graphite nanoribbons), karbon lembarannano (carbon nanosheet) dibuat dari serbuk kulit kayu. Paten yang diajukan ini mengandung invensi, yaitu metoda pembuatan karbon berstruktur lembaran nano / pita nano yang dapat diaplikasi sebagai adsorben CO2 dalam modul kontaktor gas. Proses pembuatannya dilakukan dengan tiga tahap yaitu perlakuan awal (pretreatment), pendinginan dan pirolisis. Pengaplikasian karbon lembaran nano sebagai adsorben dilakukan dengan cara membentuknya menjadi pelet dengan menggunakan bahan pengikat (binder). Pelet kemudian dapat dipasangkan dalam modul kontaktor.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Articles Access for TPAK (Not Open Sources)
Divisions: 08-Faculty of Mathematics and Natural Science > 47201-Chemistry (S1)
Depositing User: Dr Nirwan Syarif
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:21
Last Modified: 20 Jun 2023 03:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60693

Actions (login required)

View Item View Item