analis faktor yang melatarbelakangi penyalahgunaan narkoba pada siswa pindahan di yayasan pusat rehabilitasi narkoba ar-rahman Sumsel.

Yuliani, 06011005018 analis faktor yang melatarbelakangi penyalahgunaan narkoba pada siswa pindahan di yayasan pusat rehabilitasi narkoba ar-rahman Sumsel. PPKn, universitas sriwijaya.

[thumbnail of Yuliani_2015 Penguji.pdf]
Preview
Text
Yuliani_2015 Penguji.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ai faktor yang melatarbelakangi penyalahgunaan narkoba pada siswa pindahan di yayasan pusat rehabilitasi narkoba ar-rahman Sumsel. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh binaan yayasan pusat rehabilitasi narkoba ar-rahman yang berjumlah 30 orang. Sampel diambil 24 orang. Binaan dari seluruh jumlah populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi kuesioner atau angket dan wawancara. Teknik analisa data yang digunakan adalah pengujian validitas pengujian reabilitas dan analisis frekuensi relatif. Berdasarkan analisis data angket tersebut dapat diketahui bahwa faktor yang melatarbelakangi penyalahgunaan narkotika pada siswa binaan di yayasan pusat rehabilitas narkoba arrahman adalah faktor individu sebesar 76,56%, faktor lingkungan sebesar 73.96%, dan faktor ketersediaan narkotika sebesar 75.4%. pada penelitian ini faktor yang paling dominan adalah faktor individu dengan persentase sebesar 76 titik 56 persen dan data ini didukung pula dari hasil wawancara dengan dua konselor narkotika. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa siswa pindahan setuju bahwa penyalahgunaan narkoba disebabkan oleh tiga faktor yaitu faktor individu faktor lingkungan dan faktor ketersediaan narkotika.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:09
Last Modified: 18 Jan 2022 06:09
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60828

Actions (login required)

View Item View Item