Klasifikasi Telur Ayam dengan menggunakan Metode Component Connected Analysis.

Sukemi, Sukemi (2019) Klasifikasi Telur Ayam dengan menggunakan Metode Component Connected Analysis. Annual Research Seminar (ARS), 5 (1). pp. 267-274. ISSN 978-979-587-846-9

[thumbnail of Proseeding-ARS.pdf]
Preview
Text
Proseeding-ARS.pdf

Download (782kB) | Preview
[thumbnail of cover-pengelola-daftar isi.pdf]
Preview
Text
cover-pengelola-daftar isi.pdf

Download (603kB) | Preview

Abstract

Penelitian untuk mengklasifikasikan berbagai jenis telur ayam ras pada hasil pertanian dalam komputerisasi masih jarang sekali. Padahal sebenarnya dapat dibuat dari sistem aplikasi yang dapat melakukan pengelompokan berbagai jenis telur dalam jumlah banyak. Sebuah telur peternak tidak harus melakukan pengelompokan atau menghitung angka telur secara manual, tetapi dengan bantuan komputer, pengelompokan jenis telur dan menghitung jumlah telur dapat menjadi tepat dan akurat. Studi ini memberikan alternatif untuk melakukan pengelompokan atau klasifikasi dari jenis ukuran telur ayam menggunakan metode analisis komponen terhubung melalui obyek dalam gambar yang diambil dari telur, sehingga dapat memecahkan masalah jenis klasifikasi telur menggunakan aplikasi komputer. Program tidak hanya dapat menghitung jumlah telur, akan tetapi dapat memprediksi bobot atau berat dari telur telur tersebut sehingga system dapat memberikan informasi tentang bobot telur yang diproduksi.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q334-342 Computer science. Artificial intelligence. Algorithms. Robotics. Automation.
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 56201-Computer Systems (S1)
Depositing User: Dr. Sukemi Sukemi
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:04
Last Modified: 18 Jan 2022 06:04
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60957

Actions (login required)

View Item View Item