Indikator Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Daerah: Tinjauan Teoritis dan Empiris (BAB II Analisis Keuangan Daerah); Peer Review

Azwardi, Azwardi and Imelda, Imelda and Sari, Kurnia and Aangraini, Nadiya (2021) Indikator Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Daerah: Tinjauan Teoritis dan Empiris (BAB II Analisis Keuangan Daerah); Peer Review. UPT. Penerbit dan Percetakan UNSRI PRESS, Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.

[thumbnail of BAB II Analisis Keuangan Daerah; Peer Review.pdf]
Preview
Text
BAB II Analisis Keuangan Daerah; Peer Review.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembangunan ekonomi merupakan hal penting yang harus diperhitungkan karena pembangunan ekonomi mengindikasikan keberhasilan suatu negara. Pembangunan ekonomi dapat dilihat melalui pertumbuhan ekonomi, yang mana kualitas pertumbuhan ekonomi berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah dapat menggunakan otonomi daerah sebagai cara terbaik, karena kemandirian dalam melaksanakan pembangunan dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Buku ini dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian pertama menyajikan berbagai pengukuran yang digunakan untuk menganalis pembangunan dan kinerja keuangan daerah. Pada bagian kedua, buku ini menyajikan berbagai literatur baik secara teoritis maupun empiris yaitu lingkungan dan pembangunan, upah tenaga kerja, aglomorasi industri, efisiensi perbankan, perkembangan inkuluisi keuangan, struktur ekonomi serta keuangan desa.

Item Type: Other
Subjects:
Divisions: 01-Faculty of Economics > 60201-Development Economics (S1)
Depositing User: Imelda Imelda
Date Deposited: 18 Jan 2022 07:58
Last Modified: 18 Jan 2022 07:58
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/61019

Actions (login required)

View Item View Item