LESTARI, AYU and Hapizah, Hapizah (2021) KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN KELAS VII. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202_06081381823047.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823047_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (636kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (175kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (173kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (145kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan numerasi sangat penting dimiliki oleh peserta didik karena sebagai kemampuan dasar penerapan Higher Order Thinking Skill (HOTs). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik melalui implementasi blended learning kelas VII. Berdasarkan penelitian dan penilaian PISA menunjukkan bahwa kemampuan numerasi peserta didik masih rendah. Upaya untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik adalah dengan menggunakan blended learning. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar angket, tes tertulis dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kemampuan numerasi yang paling sering muncul yaitu menggunakan berbagai macam angka atau simbol yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari dan menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai macam bentuk. Sedangkan indikator kemampuan numerasi yang jarang muncul adalah menafsirkan hasil analisis untuk memprediksi dan mengambil keputusan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan numerasi, blended learning, bilangan pecahan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 10687 not found. |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 07:53 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 07:53 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/61267 |
Actions (login required)
View Item |