KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN KELAS VII

LESTARI, AYU and Hapizah, Hapizah (2021) KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN KELAS VII. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (636kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_02.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_03.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (173kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_05.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_04.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_06_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381823047_0030057902_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84202_06081381823047_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan numerasi sangat penting dimiliki oleh peserta didik karena sebagai kemampuan dasar penerapan Higher Order Thinking Skill (HOTs). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan numerasi peserta didik melalui implementasi blended learning kelas VII. Berdasarkan penelitian dan penilaian PISA menunjukkan bahwa kemampuan numerasi peserta didik masih rendah. Upaya untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik adalah dengan menggunakan blended learning. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar angket, tes tertulis dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kemampuan numerasi yang paling sering muncul yaitu menggunakan berbagai macam angka atau simbol yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari dan menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai macam bentuk. Sedangkan indikator kemampuan numerasi yang jarang muncul adalah menafsirkan hasil analisis untuk memprediksi dan mengambil keputusan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan numerasi, blended learning, bilangan pecahan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Users 10687 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:53
Last Modified: 14 Jan 2022 07:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/61267

Actions (login required)

View Item View Item